Cherries

We have been to

Italy -Rome, Venice, Milan, Como Lake, Bellagio, Florence, Bologna. United Kingdom -The whole Kingdom including scottish land. Belgium France -Paris, Lille, Calais, Metz, Nancy. The Netherland -Amsterdam, Utretcht, Roermond, Mastricht, Rotterdam, Zaans schans, Velondam, keukenhof etc. Chez Republic -Prague. Slovakia -Bratislava. Hungary -Budapest. Austria -Vienna, Salzburg. Switzerland -Basel, Zurich, Interlaken Lake, jungfraujich, geneva, brig, lausanne, Lugano Germany -West and East Germany except Munich. Luxembourg United States of America -San Francisco, Hawaii. Poland -Warsaw and Lodz Spain -Madrid, Cordoba, Seville, Granada, Barcelona Turkey -Istanbul Singapore Russia -st.petersburg and counting...

Adds

Tuesday 13 January 2009

Dialog antara bayi dengan tuhan sebelum dilahirkan ke dunia...

Suatu ketika seorang bayi siap untuk dilahirkan ke dunia. Menjelang diturunkan dia
bertanya kepada Tuhan,

"Para malaikat disini mengatakan bahwa besok Engkau
akan mengirimku ke dunia, tetapi bagaimana cara saya hidup di sana, saya begitu
kecil dan lemah," kata si bayi.

Tuhan menjawab,
"Aku telah memilih satu malaikat untukmu, ia akan menjaga dan
mengasihimu."

"Tapi di surga, apa yang saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa, ini cukup bagi saya untuk bahagia."
Demikian kata si bayi.

Tuhan pun menjawab, "Malaikatmu akan bernyanyi dan
tersenyum untukmu setiap hari, dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan
jadi lebih berbahagia.

Si bayi pun bertanya lagi, "Dan bagaimana saya bisa mengerti saat orang-orang
berbicara jika saya tidak mengerti bahasa mereka?".

Lagi-lagi Tuhan menjawab,
"Malaikatmu akan berbicara kepadamu dengan bahasa yang paling
indah yang pernah kamu dengar, dan dengan penuh kesabaran dan perhatian dia
akan mengajarkan bagaimana cara kamu berbicara."

Si bayi pun bertanya kembali, "Dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingin
berbicara kepada-Mu?"

Sekali lagi Tuhan menjawab, "Malaikatmu akan
mengajarkan bagaimana cara kamu berdoa."

Si bayi pun masih belum puas, ia pun bertanya lagi, "Saya mendengar bahawa di
bumi banyak orang jahat, siapa yang akan melindungi saya?"

Dengan penuh kesabaran Tuhan pun menjawab, "Malaikatmu akan melindungimu, dengan taruhan jiwanya sekalipun."

Si bayi pun tetap belum puas dan melanjutkan pertanyaannya, "Tapi saya akan
bersedih karena tidak melihat Engkau lagi.

"Dan Tuhanpun menjawab,
"Malaikatmu akan menceritakan Kepadamu tentang Aku, dan akan mengajarkan
bagaimana agar kamu bisa kembali kepada-Ku, walaupun sesungguhnya Aku selalu
berada di sisimu."

Saat itu surga begitu tenangnya, sehingga suara dari bumi dapat terdengar dan sang
anak dengan suara lirih bertanya, "Tuhan, jika saya harus pergi sekarang,
bisakah Engkau memberitahu siapa nama malaikat di rumahku nanti?"

Tuhan pun menjawab, "Kamu dapat memanggil malaikatmu…IBU …"

Betapa insaf bila membaca dialog antara si bayi dengan tuhan. Betapa besar tanggungjawab ibu dalam mendidik anak-anak. Besar juga tanggungjawab anak-anak dalam menghormati dan menyayangi ibunya..

Semoga kita semua akan sabar dengan kerenah anak-anak dalam membesarkan mereka. ...amin..

No comments: